Rabu, 07 Maret 2012

Apa itu soft skill?



Soft skill adalah suatu kemampuan di luar kemampuan teknis dan akademis. Soft skill itu sendiri adalah merupakan instilah sosiologis yang tertuju pada sekumpulan karakter kepribadian, daya Tarik sikap, Gaya bahasa dll. Soft skill juga harus di lengkapi atau di sertai dengan hard skill untuk persyaratan teknis Dari suatu pekerjaan. Bagi para mahasiswa, soft skill sangatlah penting Dan harus di kembangkan Dan juga di lakukan secara integrating Dan menyeluruh. 

Di sini saya Akan memberikan contoh seorang bola, seorang pemain bola memiliki kemampuan teknis atau yang Kita sebum hard skill superti menendang bola, menggiring bola ke dalam gawang lawman, tetapi sedangkan soft skill itu sendiri adalah seorang pemain bola harus mampu bekerja sama dengan pemain lainnya atau teman 1 timnya tersebut, selain itujuga gigih Dan berani atau percaya diri pada saat ingin menendang bola tersebut ke dalam gawang.

Dengan Pengertian di atas dan contoh di atas yang sudah aya paparkan tadi dapatkan di simpulkan Dan di jelaskan dengan lebih kompleks atau sederhana bahwa Pengertian Dari soft skill adalah suatu kemampuan seseorang yang meaningkatkan hubungan interaksi antar individu, pekerjaan, dan mash banyan lainnya.

1 komentar: